JUDUL

WELCOME TO DIAN ANITA'S BLOG

Selasa, 24 April 2012

Cara Menghilangkan “Consider Replacing Your Battery” pada Laptop

Berawal dari pengalaman pribadi, tiba-tiba saat menyalakan laptop dan tak sengaja melihat ada tanda silang melah pada baterry di laptop. Saat itu juga merasa takut karena tertulis “consider replacing your battery” yang apabila diterjemahkan untuk mengganti baterry. Hmm, harga baterry aja sangat mahal sekali dan membuat saya galau untuk menggantinya.
Akhirnya saya berkonsultasi dengan teman saya yang bisa disebut ahli TI dan memberikan artikel http://cyberspace-heaven.blogspot.com/2011/04/tips-menghilangkan-consider-replacing.html untuk dibaca dan segera dipraktikkan. 

Alhasil, setelah saya mempraktikkan langkah-langkah yang ada di artikel tersebut, tanda merah pada baterry laptop pun musnah tak ada bekasnya,hehe
Bagi anda yang pernah menjumpai kejadian seperti yang saya alami, silahkan mencoba tahapan-tahapan berikut ini dan tidak usah takut... ^_^

Charge baterai anda sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.Apabila Anda mengalami masalah “consider replacing your battery”seperti di atas, Anda tidak perlu panik ataupun buru-buru merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli baterai laptop baru. Ada suatu cara sederhana untuk menghilangkan notifikasi yang mengganggu tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.Cara Menangani Consider Replacing Your Battery Pada Windows 7 ImageSetelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda.Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis.
Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.Setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal. Hasilnya…semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.




“consider replacing your battery” adalah silang merah pada baterai yang menurut windows 7 ada kerusakan/kurangnya daya pada baterai laptop.Notifikasi yang muncul ketika Windows 7 “menganggap” baterai laptop Anda sudah saatnya diganti.




Teknik di atas pada dasarnya adalah suatu cara untuk mengkalibrasi kapasitas baterai laptop Anda. Dengan menjalankan laptop mulai dari kondisi awal baterai penuh (kapasitas 100%) sampai benar-benar habis (kapasitas 0%), maka Windows 7 jadi “tahu” kapasitas sebenarnya (real capacity) dari baterai laptop, dan secara otomatis men-setting ulang parameter-parameter yang berkaitan dengan baterai laptop tersebut.

~GOOD LUCK~

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Enggak sukses nih....baterainya emang sudah ngedrop banget sih...
Mampoo.com